Bienvenida...


بسم الله توكلت على الله... ﻻحل وﻻقوة اﻻ بالله...

Jumat, 01 Juli 2011

Sambal Cinta Part 2

Saras menutup mukanya dan hanya melihat si korban dari sela-sela jarinya. Dia tahu banget orang ini. Si Mister Sok Bersih. Dan Saras baru aja bikin Mister ini jadi 'bersih... bangett'.
Si korban, Dirga, menyingkirkan ember sial bau bangkai 7 rupa itu dari kepalanya. Mukanya bersungut-sungut sekaligus heran. Heran karena ternyata air bekas ngepel WC bisa seamit-amit ini.
Dan Dirga nggak heran mendapati siapa dalang dibalik penyiraman ini. Anak yang dia anggap paling jorok dan nggak banget diantara temen-temen cewek yang dia kenal. Saras Si Jorok Yang Sok Jagoan.
". Cih, elo. Emang yang paling cocok jadi babu di sekolah kita ya cuma elo." Kata Dirga dengan muka super judesnya. Bikin Saras pengen ngarungin kepalanya terus di tendang sampai Madrid.
". Ya sori deh.. Gue kira got. Eh ternyata muke elo. Abis mirip banget sih." Saras meminta maaf dengan ogah-ogahan. Sebodo amat deh dia mau di maafin atau kagak sama cowok songong ini. Dimaafin syukur, kagak ya gak ngaruh.
". Eh, elo udah salah nyolot lagi, orang kayak elo cocoknya emang jadi cleaning service atau tukang sampah. Pekerjaan kotor kayak gitu yang pantes buat elo. Abis jorok banget sih." Dirga mulai bikin Saras naik darah. Oke aja kalo dia mau ngehina Saras. Saras terima. Tapi kalo menyerempet soal pekerjaan dan kasta, Saras paling gak bisa nerima. Buat dia semua pekerjaan asal halal adalah terhormat.
". Iya, gue tukang sampah. Dan hal pertama yang bakal gue lakuin adalah ngebakar sampah gak guna kayak elo terus gue tabur ke comberan." Saras tarik ember kotor dari tangan Dirga terus di masukkin lagi ke kepala cowok sarap itu. Tak lupa tempelengan keras di muka sebagai bonus yang bikin hidung Dirga di dalam ember jadi bengkak abis!!


*   *   *

Diko tak henti-hentinya ngakak melihat sang sahabat belepotan air kotor kayak gitu. Dalam hati kecilnya dia berterimakasih pada Saras yang sudah menunjukkan apa itu kotor pada Dirga yang menurutnya terlalu bersih.
". Sialan banget sih tu cewek. Untuk aja hari ini kita giliran jaga lab. Jadinya gue gak usah pake baju kotor kayak gini. Ini di laundry 7 kali juga gak bakal ilang kumannya." Gerutu Dirga sambil membuka seragamnya dan menggantinya dengan yang baru. Dia memang selalu persiapan untuk hal-hal seperti ini.
". Keren tuh si Saras. Selain bikin lo jadi amit-amit jeleknya, dia juga bisa bikin idung lo kayak tomat mateng. Hahaha..." Diko tertawa sambil menunjuk hidung Dirga yang bengkak abis di tonjok Saras via ember.
". Lo ngejek gue ya? Tuh cewek emang harus gue kasih pelajaran. Biar kapok." Dirga duduk di samping Diko yang tetap saja tak berhenti tertawa sambil memijit idungnya yang... duh, sakit banget deh.
". Yang sabar aja lo sob. Masa mau ngerjain cewek sih." Diko mulai bisa mengendalikan hasrat ingin tertawanya.
". Kalo cewek lain sih oke. Tapi cewek sarap acakadul yang satu ini bener-bener gak bisa didiemin. Gue harus bales dia." Dirga mengepalkan tangannya dengan seribu tekad di dada.
Wuih...

*   *   *

". Bu, biasa Bu!." Saras mengacungkan 2 jarinya sambil duduk di meja pojok dengan Amey.
Yang dimaksud Saras dengan 'biasa' adalah 2 mangkuk bakso tanpa mie untuk mereka. Begitu 2 mangkuk itu datang, Saras langsung menuang sambal ke dalamnya. Tak tanggung-tanggung, 6 sendok sekaligus!
". Dirga pasti bete abis ama lo Ras." Amey buka suara dengan mulut monyong karena lagi niupin baksonya yang panas buanget.
". Dia emang pantes digituin Mey. Songong banget sih. Mentang-mentang anak borju tapikan gak boleh seenaknya nyablak soal orang lain." Amey di depannya mengangguk setuju. Salah satu yang bikin Amey salut ama Saras adalah rasa prikemanusiaannya yang tinggi.
Lalu tiba-tiba saja kantin senyap. Yang tadinya pada kenceng ngegosip kini lebih senang bisik-bisik tetangga. Amey mengisyaratkan Saras menoleh. Karena Saras bingung diapun menoleh. Lalu...
". Hahaha... Hahaha... Itu idung atau apel washington sih? Merah banget. Mana gede abis lagi. Hahaha..." Saras beneran gak bisa nahan tawa geli sekaligus senang. Tidak menyangka kenang-kenangannya untuk Dirga menjadi cendera mata yang menarik abis.
Tapi yang lain gak bisa kalo harus ketawa ngakak kayak Saras. Orang satu sekolah tahu kalo Dirga lagi marah udah kayak banteng kesetanan. Nyeremin abis.
Dirga memilih tidak menggubris Saras. Selain bisa bikin idungnya sakit kalo dia teriak-teriak, dalam hati sebenarnya dia agak-agak takut kalau harus kena tonjokan tapak setan Saras. Dan yang terpenting, malulah kalo dia diketawain anak sekantin.
Dirga duduk 4 meja dari meja Saras sambil menunggu Diko yg memesan bakso.
". Balik yuk Mey, gak tahan gue kalo di sini terus. Bisa sakit perut gue." Saras menarik Amey yang sedikit gak rela meninggalkan sebutir bakso dalam mangkuknya yang menangis minta di makan.
". Ini Bu." Saras menyerahkan selembar 20 ribu. Sambil menunggu kembaliannya, tiba-tiba satu ide iblis muncul di kepalanya.
Ting!

*   *   *

". Hoam..."
Setelah mengganti bajunya dengan piyama, Saras langsung lompat ke atas kasur. Baru jam 8 tapi kok matanya udah 3 watt.
Sarar nyengir mengingat kejadian jailnya tadi siang. Dia ngerasa puas banget dan berharap bisa mimpi indah.
Tapi tiba-tiba hapenya bunyi dengan keras. Saras meraba tempat tidur untuk mencari hapenya. Dilihatnya nama si pengganggu di layar.
Amey.
". Mey, ngapain lo nel-."
". Ras, cepetan dateng ke rumah sakit Ras! Dirga masuk rumah sakit."
". HAH..???."

*    *   *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nyok komen2...!!! ^_^