Bienvenida...


بسم الله توكلت على الله... ﻻحل وﻻقوة اﻻ بالله...

Jumat, 01 Juli 2011

Sambal Cinta Part 4

 ". Eh, Dirga bawa cewek tuh!! siapa ya??." Suara cempreng itu menggelitik gendang telinga Amey dan Diko yang sedang asyik membahas pelajaran matematika kegemaran mereka. Keduanya otomatis menoleh. Ikut penasaran seperti yang lainnya.
  Amey dan Diko mengernyit kaget. Tapi selanjutnya mereka tersenyum senang.
  Diko senang karena akhirnya Dirga mau berusaha setengah mati untuk memafkan Saras yang memang sudah keterlaluan. Sedangkan Amey senang karena kawannya senantiasa berjiwa besar sehingga mau minta maaf kepada Dirga. Tapi Amey kesel juga sama Dirga. Soalnya Dirga memperlakukan Saras seolah Saras itu...
  ". Eh sotoy, lu kira gue babu lu apa?." Saras memukul tengkuk Dirga Dengan telapak tangannya. Maunya sih nonjok. Tapi gara-gara Dirga nyuruh Saras bawa ini-itu, jadinya susah deh.
  Dirga mendengus pelan lalu menoleh dengan gusar.
  ". Eh, lo jangan lupa dong, lo itu udah janji mau ngelakuin apa aja asal gue maafin elo. Nah, caranya ya kayak gini." Dirga menunjuk dua buah tas plastik besar yang ditenteng Saras dengan kesusuhan.
  ". Tapikan gak gini caranya. Masa lo suruh gue bawa barang sebanyak ini. Emang isinya apaan sih/ korban mutilasi lu ya?." Saras melempar pandangan menuding. Langsung saja Dirga menjitak keningnya.
  ". Eh sinting, ada juga elo kali yang punya tampang tukang mutilasi. Kalo gue sih di intip dari lubang sedotan juga gak ada tampang mutilator." Dirga menepuk dadanya dengan bangga.
  ". Iyalah kalo dari lubang sedotan. Orang yang liatnya juga pada rabun semua." Saras menjatuhkan dua tas plastik besar itu dihadapan Dirga.
  ". Eh, apa-apaan lo? itu barang penting semua tahu. Jangan dijatuhin seenak jidat lo!." Dirga membentak keras. Tapi bukannya ciut, Saras malah balik melotot.
  ". Gue cuti dulu deh hari ini. Makan aja deh semua barang lo yang ada di dalem sono. Gue sibuk. Bye.." Saras ngeloyor pergi gitu aja yang bikin Dirga makin kesel. Awas aja anak itu. Kalo mangkir, gue masih punya banyak cara buat bikin lo mati jongkok.

*   *   *

  ". Mey, lo pulang duluan aja yah. Gue masih banyak tugas nih." Saras tersenyum ceria namu benar-benar terlihat lesu di mata Amey.
  ". Pasti gara-gara Dirga ya?." Tanya Amey lemas. Saras tersenyum sayu.
  ". Gak papa kok. Gue kan udah janji." Kata Saras menenangkan sahabatnya yang emang mudah banget panik. Muka Amey tetep aja keliatan khawatir.
  ". Beneran gak papa kok Mey, gue baik-baik aja. Lagian gak mungkin dong gue jilat ludah gue sendiri. Kalau si sotoy itu macem-macem ama gue, gue patahin deh tuh tangannya yang terlalu higienis. Biar tahu rasa. Jadi dia bakalan kapok ngerjain gue." Saras menepuk dadanya dengan bangga. Mau gak mau Amey pun ikut tersenyum
  Sebenernya Amey salut dan seneng banget karena Saras mau tannggung jawab atas kecerobohannya terhadap Dirga. Tapi menurut Amey, Dirga tuh keterlaluan banget. itu sama aja acara balas demdamnya Dirga ke Saras. Amey tahu Saras salah. Tapi gak gini jugakan caranya biar Saras bisa dimaafin?
  ". Udah Mey, lo pulang deh. Langitnya udah mendung tuh. Nanti keburu ujan." Saras membuyarkan pikiran Amey.
  ". Ya udah, gue balik dulu. Lo hati-hati. Kalo Dirga keterlaluan, lapor gue ya!." Amey yang pendiem ngerasa dirinya tiba-tiba cerewet banget. Abis mau gimana dong, Amey emang suka khawatir kalo sifat kepala batunya Saras kambuh. Soalnya nanti Sarasnya sendiri yang bakal kena masalah.
  ". Iya-iya. Pulang gih!." Mau gak mau Amey pulang juga. Dibelakangnya Saras melambaikan tanganya dengan ceria.

*   *   *

  ". Dirga, gue balik duluan ya. Lo beresin lab sendirian aja. Gue lagi ada perlu." Diko mulai packing barang-barangnya. Hari ini dia emang mau nganter bokapnya beli mobil baru. Siapa tahu kecipratan juga.
  ". Iya-iya. Guekan punya babu baru. Lo kayak gak tahu aja." Dirga nyengir dengan muka super sumringahnya. Mungkin ini masa-masa terbahagia menurut Dirga.
  Diko mendengus kesal. Ngeh banget dengan apa yang lagi dipikirin temennya ini. Diko rasa Dirga udah keterlaluan karena manfaatin rasa bersalah orang.
  ". Lo jangan keterlaluan gitu dong ama Saras. Kasihan kan tuh anak." Kata Diko.
  ". Bukan salah gue kok. Dia yang nawarin diri ama gue." Dirga acuh tak acuh.
  ". Nawarin diri?." Diko menatap Dirga heran. Awalnya Dirga gak ngeh. Tapi mukanya langsung kayak kepiting rebus pas tahu maksud dan dugaan Diko.
  ". Bukan gitu maksud gue. Otak lo ngeres banget sih." Dirga jadi salah tingkah.
  ". Terserah deh maksud lo apa. Gue gak nyangka ternyata cewek favorit lo itu yang kayak..." Diko tersenyum iblis. Ngeliat muka Dirga yang kayak tomat busuk meningkatkan semangat jailnya.
  ". Udah pulang deh lo. Makin ngaco aja." Dirga jadi sewot sendiri.
  ". Cewk idaman lo itu.."
  ". Emang orang kayak dia punya cewek idaman juga ya Dik?." Suara yang beberapa hari ini mulai gak asing di telinga mereka berdua terdengar begitu nyaring. Entah kenapa Dirga ngerasa jantungnya tiba-tiba anjlok ampe ke kerak bumi.
  ". Eh Saras. Udah dateng ya. Kayaknya gue harus buru-buru pergi nih." Diko bersiul ceria sambil melirik Dirga.
  ". Ya udah deh, hati-hati yah Diko. Oh iya, Amey juga baru pulang. kalo ketemu lolong temenin ya. Dia orangnya parnoan." Saras langsung duduk di kursi yang ada disana. Diko mengacungkan jempolnya tanda setuju.
  ". Eh Dirga, sekarang kita mau ngapain?." Pertanyaan polos Saras itu menghentikan langkah Diko. Dirga yang tengsin abis mukanya malah makin merah. Kontan Diko ketawa sengakak-ngakaknya. Dirinya makin bisa ngebaca hati Diko. Thanks for Saras deh pokoknya.
  Kebalikan dengan Diko, Dirga malah manyun. Nih cewek emang bego atau lemot sih? bener-bener gak bisa baca situasi. Awas aja. Pembalasan segera datang.
  Perlahan Dirgapun tersenyum penuh konspirasi.

*   *   *

1 komentar:

Nyok komen2...!!! ^_^