Bienvenida...


بسم الله توكلت على الله... ﻻحل وﻻقوة اﻻ بالله...

Rabu, 13 Juli 2011

Sambal Cinta Part 5

  " Gue bilang kanan, onta, lo nyosor kaki gue mulu sih.. jorok tau!"
  " Bawel lo. elo tuh yang mirip onta. Gue sih kagak ada mirip-miripnya..."
  Ternyata minta maaf itu emang gampang ya.. yang susah tuh ya ini. permintaan maafnya gak pernah diterima. Jadinya malah dapet kerja sambilan jadi babu deh.. udah kagak di gaji, diomelin mulu lagi. dasar nasibb.. bener-bener deh...
  Eh...???
  Gue kan bukan babu. Enak aja..!!!!
  " Eh sotoy, minggir dulu sono kaki lo. Kalo lo disana terus, tar bagian sana gak bisa gue pel.." Saras memukul-mukul kaki Dirga dengan kain pel yang basah kuyup. otomatislah Dirga ngamuk terus. Orang kerjaan Saras pada gak becus semua kok.
  Disuruh nyapu, debunya malah pada terbang (padahal menurut Saras itu sih akal-akalan Dirga aja.. Mana ada sih debu yang kagak terbang kalo disapu?)
  Disuruh nyusun tabung reaksi juga salah (emang tabung reaksi kotor harusnya disimpen di wastafel kan? apanya sih yang salah?)
  Sekarang disuruh ngepel lantai malah jadi banjir semua (helllowww.... emang ada ya lantai yang dipel tapi gak basah? emang Dirganya aja yang gendeng)
  " Eh cewek sarap, gue kan udah bilang, jangan pernah nyosorin kaki gue. Sepatu gue tuh baru dicuci. Liat nih perbuatan lo. Gara-gara lo sepatu gue jadi dekil kan?"
  Dirga menyorongkan kakinya kayak orang lagi karate sehingga sepatu kotor yang amit-amit jabang bajay dekilnya itu tepat muncul di depan muka Saras.
  Dengan reflek yang super cepat, hasil latihan pencak silat selama 7 tahun di gunung kidul ama kakeknya, Saras pelintirlah kaki biadab itu dari depan mukanya yang belepotan keringat. niatnya sih mau dibanting, tapi gara-gara Saras yang ngepelnya acakadul kaya abis longsor di Gunung Kidul, kaki Dirga yang Saras tarik malah bikin kaki Dirga yang satunya lagi sempoyongan.
  Nah, karena kakinya sempoyongan, keseimbangannya ilang deh. jadinya....
  BRUGG...
  GUBRAK.....
  PRANGG.....

*   *   *

  Diko gak bisa berhenti tertawa sepanjang perjalanan pulangnya. Wajah Dirga yang lagi malu abis gak bisa ilang dari kepalanya. Emang sih, selama ini gak ada cewek yang tahan lama-lama ama Dirga karena sifat sok bersihnya yang keterlaluan.
  Nah sekarang, sekalinya ada cewek yang bisa deket ama Dirga, cewek itu biangnya ribut ama preman dan biangnya ribut ama Dirga juga. Pokoknya jungkir balik deh, sifatnya ama Dirga.
  Yah, walaupun Saras bisa deket ama Dirga gara-gara insiden sambal yang bikin Dirga KO sampe tepar di rumah sakit, Diko tetep aja seneng. Karena ternyata, bukan manusia aja yang pinter nyomblangin sesama manusia. Ternyata sambal juga bisa kok. Jadinya sambal cinta. wkwkwkw.....
  " Eh Diko, Dirganya mana?" Sebuah suara kecil yang halus menginterupsi langkahnya.
  Diko langsung menoleh.
  Bak pemutaran film yang diperlambat, yang Diko kagak tahu istilahnya apaan, Diko ngeliat cewek manis dengan dihujani salju-salju kecil diatasnya melangkah anggun bak putri raja menuju kearahnya. dunia Dikopun serasa berhenti begitu saja...
  " Oy Diko.... Dirganya mana? sama Saras kan..?" Cewek itu nepokin jidat Diko. Membuatnya kembali dari dunia khayal.. dan tarra... wajah polos amey dengan kacamata gedenya nongol di depan Diko. Bikin kaget aja..
  " Diko, Dirganya mana....????" Amey ngulang pertanyaannya untuk yang ketiga kali. Dia yang biasanya pendiem jadi jengkel juga ngedapetin respon oon dari yang ditanya.
  " Eh, anu, iya iya, Dirganya masih di lab tadi, ada Saras juga kok, tadi pas gue balik Sarasnya baru nongol, emangnya kenapa Mey?" Diko balik nanya sambil ngeliatin Amey mupeng. Entah kenapa, hari ini Amey kelihatan cantik banget pake kacamata gede.
  " Engga, aku cuma khawatir aja ama Saras. Kalo dia di macem-macemin sama Dirga gimana dong Dik..?" Amey menatap Diko khawatir. Diko melotot kaget.
  " Ih Amey kok ngomongnya gitu sih. Gak mungkinlah Dirga macem-macem, dia tuh anak rumahan, anak baek-baek, percaya deh ama gue. Lagian cewek kayak Saras kan bukan tipenya Dirga. Walaupun sebenernya gue bersyukur banget Saras bisa deket sama Dirga.."
  Amey sedikit heran dengan omongannya Diko. Bukannya tadi dia sendiri yang bilang kalo Saras bukan seleranya Dirga? lha terus..??
  Seakan tahu maksud tatapannya Amey, Diko pun menjawab tanpa perlu ditanya.
  " Sejak ketemu Saras, dia jadi gak kaku-kaku amat. Hidupnya jadi berwarna kayak pelangi. Gue seneng liat sahabat gue seneng. Dan gue punya harapan besar ama Saras." Diko menjawab tegas. Amey sendiri bingung mau jawab apa. Sebagian besar dirinya gak setuju dengan kata-kata Diko. Tapi hati kecilnya setuju juga. Emang iya sih Dirga cowok pertama yang bisa deket ama Saras lebih dari satu hari. Tapi kerjaanya cuma jadiin Saras budaknya. Amey sebagai sahabat Saras gak tega dong...
 " Aku gak tahu harus setuju apa nggak sama Diko, tapi yang pasti, sekarang ini firasatku bilang kalo kita harus nemuin Saras dan Dirga di lab. Kalo Diko gak mau nganter, Aku yang bakal kesana sendirian.." Amey langsung balik badan siap kembali lagi kesekolah. Diko yang masih bengong karena bingung dengan sikap Amey yang gak suka ama Dirga, akhirnya dengan sedikit terpaksa (sayang dong kalo Amey sendirian), Diko lari juga ngejar Amey yang entah kenapa hari ini jalannya cepet banget.
 Sampai di depan lab, Amey dan Diko kaget dengan suara Saras dan Dirga yang menjerit bersamaan diiringi suara gedibag gedibug yang lumayan keras sampe bisa bikin anjing hutan pontang-panting. Sedikit heran dan khawatir, Amey dan Diko langsung balapan lari siapa paling cepet nyampe buat bukain pintu.
 Mereka menghitung sampai tiga dan secara bersamaan mereka membuka pintu lab dengan keras. Tiba-tiba saja ekspresi Amey dan Diko berubah.

*   *   *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nyok komen2...!!! ^_^