Bienvenida...


بسم الله توكلت على الله... ﻻحل وﻻقوة اﻻ بالله...

Rabu, 13 Juli 2011

Dream High Synopsis Episode 1-5

Dream High Episode 1

Penganugrahan Grammy Award Amerika. Seorang penyanyi Korea bernama K mendapat anugrah Grammy Award berkat albumnya yang berjudul Dream High terjual 100 juta kopi.
Ditempat yang berbeda, seseorang sedang diwawancara tentang K. Dia mengatakan K adalah muridnya 8 tahun yang lalu.
Go Hye Mi. Seorang penyanyi berbakat, baru saja tampil dengan idolanya, Jo Sung Mi. Hye Mi mempunyai seorang teman (baca: pengikut) bernama Yoon Baek Hee. Hye Mi punya segalanya kecuali sopan santun.
Dompet Hye Mi terjatuh dan ditemukan oleh Jo In Sung. In Sung membuka dompetnya (mau nyolong) tapi seseorang dari belakang memelintir tangannya. Dia adalah Jin Guk. Jin Guk mau balikin dompet Hye Mi. Ternyata Hye Mi masuk stasiun kereta tanpa bayar. Ha!
Seseorang selain Jin Guk mengikuti Hye Mi. Dia adalah Ma Du Shik, tempat ayah Hye Mi berhutang. Hye Mi kemudian lari dan diselamatkan oleh Jin Guk.
Hye Mi pulang ke rumah. Namun ternyata ayahnya sudah pergi keluar negeri meninggalkannya bersama adiknya, Go Hye Sung. (ayah apaan tuh)! ayahnya menyuruh Hye Mi tinggal bersama Kang Oh Hyuk. Salah satu guru sekolah Kirin.
Ma Du Shik memaksa Hye Mi mengikuti audisi masuk ke sekolah Kirin sebagai alat bayar hutang. Hye Mi terpaksa mengiyakan.
Go Hye Mi dan Yoon Baek Hee mengikuti audisi. Namun Hye Mi tidak lulus. Akhirnya Hye Mi berlutut di depan para juri
"Tolong selamatkan aku!"


Dream High Episode 2

Hye Mi berlutut namun juri malah mencemoohnya. Hye Mi jadi sebal.
Hye Mi: " Aku tidak berlutut. Aku hanya melihat lubang hidungmu." Hahaha!
Baek Hee yang lulus audisi diberi kalung oleh Jung Ha Myung (jurinya) dan berkata kalung itu adalah jimat.
Sekarang giliran In Sung. Namun In Sung malah sakit perut. Akhirnya malah Jin Guk yg gak sengaja masuk ruang audisi. Jin Guk disuruh ngedance, namun dia gak mau dan diseret keluar. Jin Guk lalu melihat Jason sedang menari. Dia memandangnya dengan sedih.
Hye Mi lari dari Ma Du Shik dan bertemu Jin Guk yang bersiap pergi dengan motornya. Karena kepepet, Hye Mi terpaksa numpang sama Jin Guk.
Saat audisi tiba gilirannya Kim Pil Suk. Dia masuk dgn kostum Sushi. Suaranya begitu indah namun karena gendut, jadi kurang percaya diri. Akhirnya diumumkan bahwa yang lulus adalah Yoon Baek Hee, Kim Pil Suk, Jo In Sung dan Jason.
Dari 100 orang yg harus diterima, Kirin baru punya 97. 3 orang kurangnya akan dibawa oleh Kang Oh Hyuk. Salah satunya adalah Song Sam Dong (my charming guy... ^_^). Sam Dong ini metamorfosis banget dari katro jadi yang paling keren diantara semua cast... unyu unyu deh... >_<).
Sam Dong disuruh ibunya ikut audisi nyanyi. Namun Sam Dong bilang ia tak bisa menyanyi.
Hye Mi dan Hye Sung diusir dari rumah mereka, sementara Baek Hee memotong rambutnya dan menyingkirkan barang2nya dengan Hye Mi. Jin Guk teringat Jason dan mulai mengikuti tariannya. Setelah selesai, Jin Guk menemukan Hye Mi dan Hye Sung tidur di gudang. Jin Guk teringat masa kecilnya yang ternyata pernah bertemu Hye Mi.
Esoknya, Hye Mi ditangkap Ma Du Shik dan disuruh nyanyi di club malam. Namun Oh Hyuk menyelamatkannya dan mengatakan Hye Mi diterima di Kirin oleh Jung Ha Myung (ternyata dia adalah direktur Kirin). Hye Mi dibawa ke rumah Oh Hyuk. Di lain tempat, Jin Guk berusaha menyelamatkan Hye Mi. Jin Guk malah dikeroyok.
Semua murid kirin yg diterima saling berkenalan. Lalu datang guru Shi Kyung Jin dengan cara pengajarannya yang menyusahkan.
Hye Mi menemui Sam Dong. Pertemuan pertama mereka karena Sam Dong menyenggol ponsel Hye Mi. Sam Dong terpesona dgn Hye Mi.
Hye Mi menonton Sam Dong audisi. MC menyuruh Sam Dong membawa penonton yg disukainya ke panggung. Sam Dong membawa Hye Mi (ciee..).
"Maaf, ini adalah pertemuan pertama kita. Tapi ikutlah bersamaku."


Dream High Episode 3

Hye Mi ikut Sam Dong ke panggung. Di panggung Hye Mi dipaksa memakai kostum kembar oleh Sam Dong. Karena takut diusir dari rumah Kang Oh Hyuk, Hye Mi terpaksa memakainya. Ternyata nyanyian Sam Dong sangat jelek. Hye Mi bingung kenapa Sam Dong bisa terpilih masuk Kirin High School.
D kirin, Pil Suk yang terpesona dgn Jason memberikan air minun selesai latihan. Jason say thank u dan Pil Suk begittu tersanjung..
Hye Mi membujuk Sam Dong untuk ikut ke Seoul. Namun karena Sam Dong menolak, Hye Mi marah dan meneriakinya. Sam Dong kabur lalu Hye Mi mengejarnya. Tiba-tiba guru Kang Oh Hyuk menelpon.
Jin Guk yang baru keluar dari RS ditemui oleh ayahnya. Ayahnya menyuruh Jin Guk sekolah keluar negeri karena dia sibuk. Jin Guk sedih karena ayahnya tidak memperhatikannya.
Hye Mi mengikuti Sam Dong sampai ke rumahnya dan memberikan surat rekomendasi dari Jung Ha Myung pada ibu Sam Dong. Namun Sam Dong tetap menolak. Hye Mi berniat pulang ke Seoul. Namun karena sudah tidak ada bis, Hye Mi akhirnya menginap di rumah Sam Dong.
Guru Kang menemui Jin Guk dan menanyakan keadaannya. Jin Guk limbung lalu berkata "Aku lapar,.."
Hye Mi pengen BAB, namun karena wcnya jauh, banyak babi hutannya kata Sam Dong.., akhirnya Sam Dong mengantar Hye Mi. Hye Mi menyuruh Sam Dong tutup telinga, namun Sam Dong gak mau. Ternyata Hye Mi punya kebiasaan menyanyi saat di kamar mandi. Hye Mi menyanyi lagu Only Hope. Sam Dong begitu terpesona dgn suara Hye Mi. Tiba2 salju turun.. mereka pulang sambil bergandengan.. (ah..)
Guru Kang masih membujuk Jin Guk. Mereka lomba siapa yang paling cepat sampai di lantai atas. Guru Kang lewat tangga sementara Jin Guk lewat lift. Di dalam lift, tanpa sadar Jin Guk mulai menari. Guru Kang menang. Padahal sebenarnya Jin Guk ngalah tuh...
Sam Dong mengantar Hye Mi ke halte. Hye Mi memberikan gantungan hapenya pada Sam Dong (gantungan itu dari Baek Hee). Begitu Hye Mi pergi, Sam Dong mengejar bus Hye Mi.
Sam Dong : "Jika kau menyukaiku.."
Hye Mi : "Aku menyukaimu.."
Sam Dong : "Apa?"
Hye Mi : "Aku menyukaimu jadi aku naik ke panggung bersamamu. Jadi pergilah bersamaku ke Seoul"
Hye Mi tersenyum dan Sam Dong hanya melongo. Dia membayangkan dirinya berniat mencium Hye Mi.
Dilain tempat Baek Hee baru tahu kalau Hye Mi bangkrut.
Yang Ji Man, guru rekomendasi Jung Ha Myung setuju jadi guru bahasa inggris kirin. Yang Ji Man ngamuk sama Kang Oh Hyuk, gara-gara dia tidak datang saat acara nyanyi di broadway, Yang Ji Man jadi harus bayar penalti kontrak (kayak denda).
Hye Mi kaget karena bertemu Jin Guk yang selesai mandi di rumah Oh Hyuk. Handuk Jin Guk tiba-tiba lepas (tutup matamu!) Hye Mi berteriak. Jin Guk jadi ikutan teriak..

Pembagian seragam kirin. In Sung meledek sebuah rok besar disana. Semuanya tertawa. Itu adalah rok Pil Suk. Pil Suk sangat malu dan pergi dari sana. Jason yang melihatnya langsung mengambil rok itu dan berkata itu miliknya. In Sung heran. Namun Jason pergi dan memberikan rok itu pada Pil Suk (so gentle..).
Baek Hee dan Hye Mi bertengkar karena kebangkrutan Hye Mi. Baek Hee ingin minta maaf tapi Hye Mi malah marah2.. (Hye Mi masih nyebelin di episode2 awal...). Baek Hee pergi menemui Kyung Jin dan berkata ingin menyanyi solo saat upacara pembukaan. Kyung Jin menyarankan sesuatu kepada Baek Hee. (Kyung Jin ini baik namun cara ngajarnya malawidang --bahasa apa tuh-- jadinya dia malah bikin Baek Hee jahat).
Sam Dong memotong kayu bakar sambil bernyanyi. Ibu  Sam Dong mendengarnya dan kaget karena Sam Dong pintar menyanyi. Dulu ayah Sam Dong adalah penyanyi. Namun ibunya sangat benci pada ayahnya sehingga Sam Dong takut dia dibenci ibunya. Ibu Sam Dong menyuruhnya pergi ke Seoul.

Hye Mi dijadikan bahan ejekan, namun Jin Guk menolongnya. Pil Suk suka banget sama Jason, dia menempelkan permen di loker Jason. Saat latihan, kaki Ah Jung yang akan tampil solo terluka gara2 Baek Hee.
Sam Dong datang juga ke Kirin tapi dia buta arah. Hye Mi dan Jin Guk menunggunya dengan cemas.
Penampilan solo dibuka dengan dance Jason. Lalu yang kedua adalah Baek Hee. Hye Mi menatapnya tidak suka.


Dream High Episode 4

Baek Hee tampil keren. Semua orang membicarakannya. Sam Dong terlambat datang karena menolong seseorang. Shi Bum Soo (Kepsek, bapanya Kyung Jin) menyuruh 3 murid khusus naik panggung. Semuanya memojokkan mereka. Akhirnya Hye Mi & Jin Guk naik panggung. Namun mereka tidak melakukan apapun. Jin Guk turun dari panggung dan bertabrakan dengan Sam Dong. Sam Dong terkejut karena Hye Mi jadi bahan olokan. Ketiga murid khusus terancam dikeluarkan. Malamnya Hye Mi terus memeluk Hye Sung karena banyak masalah yang ia hadapi. Jin Guk juga sedang merenung sambil memikirkan kata2 ayahnya. Sam Dong merenung di balkon. Trio kirin (Hye Mi, Sam Dong, Jin Guk) bersiap akan nasib mereka.
Hye Mi bertemu Baek Hee di toilet sekolah. Mereka bertengkar hebat. Baek Hee pura2 pingsan lalu In Sung menggendongnya. Tiba2 dia bangun saat menyadari kalungnya hilang (hah!).
Hye Mi menemukan kalung Baek Hee dijalan dan memikirkan apa benar kalung ini pembawa untung. Jin Guk datang dan mengabarkan kalau mereka tidak akan dikeluarkan. Hye Mi mulai percaya kalung itu.
Jung Ha Myung mempercayakan trio kirin pada Oh Hyuk. Oh Hyuk lalu menemukan sebuah buku catatan dengan judul dream high. Itu adalah buku Yang Jin Man yg dipinjam Ha Myung 23 tahun lalu.
Sam Dong datang ke Kirin dengan katro. Ia menantang Jason yang saat itu menyanyi diiringi piano Pil Suk. Hye Mi, Jin Guk dan Oh Hyuk mencari Sam Dong. Mereka terkejut mendengar Sam Dong menantang Jason. Hye Mi berkata suara Sam Dong sangat jelek. Namun tiba2 Sam Dong bernyanyi dengan begitu merdu. Semuanya terpesona. Namun Sam Dong kalah kuat dgn suara Jason. Sam Dong pergi setelah mengaku kalah.
Hye Mi menemui Sam Dong. Dia kaget karena ternyata Sam Dong tidak hafal lagu tadi. Ia hanya menebak liriknya (woww... my genius charming Sam Dong). Hye Mi memegang dagu Sam Dong (foto diatas).
"Kau harus memperlihatkan matamu. Selain matamu, tidak ada yg bagus yg kamu punya" (kau akan terkejut kalo tahu betapa gantengnya Kim Soo Hyun itu!).
Hye Mi membawa Sam Dong untuk potong rambut. Setelah itu mereka pergi ke mall. Sam Dong dan Hye Mi bersenang-senang.
Sementara itu, Baek Hee dimarahi ibunya karena ketahuan latihan menyanyi.
Jin Guk menemui ayah dan ibu tirinya. Ibu tirinya cuek bebek dan ngeloyor gitu aja. Jin Guk mengembalikan uang ayahnya yg akan dipergunakan keluar negeri. Ayah Jin Guk ingin ikut pemilihan walikota. Bahaya kalau ketahuan punya anak kayak Jin Guk (poor Jin Guk!). Seorang wartawan melihat mereka.
Ma Du Shik menemui Hye Mi sambil mengantar makanan. Dia jadi baik karena Oh Hyuk berjanji ngelunasin hutang ayah Hye Mi. Du Shikpun mengatakan soal Jin Guk yang menghajar anak buahnya demi menolong Hye Mi. Jin Guk dan Hye Mi akhirnya sama-sama minta maaf atas kelakuan mereka. Mereka masuk rumah dan melihat Kang Oh Sun (Kakak Oh Hyuk) mencubiti pipi Sam Dong dengan gemas (^_^). Mereka makan malam bersama. Oh Sun mabuk dan bertingkah aneh. Semuanya jadi heran. (stress dia..).
Baek Hee menuduh Hye Mi mencuri bandulnya. Hye Mi mengelak (krna dia emang nemu..). Lalu Jin Guk mengeluarkan kalung dari jaket Hye Mi. Tiba-tiba Sam Dong datang dan memukul Jin Guk.
Hye Mi jadi bulan2nan lagi. untung my charming Sam Dong selalu menolongnya.
Sam Dong menyuruh Jin Guk minta maaf sama Hye Mi. Jin Guk menolak. menurutnya dia tidak salah, dia hanya membangkitkan semang Hye Mi. Percaya sama kalung begituan bukan gaya Hye Mi (emang gak boleh.. musyrik tauu...). Tiba-tiba terdengar suara sirine. Itu adalah Hye Mi. Dia menantang Baek Hee dalam ujian musik.


Dream High Episode 5

Hye Mi dimarahi Oh Hyuk karena berani menantang Baek Hee. Hye Mi meminta bantuan Oh Hyuk dengan gengsi. Jin Guk menertawakannya. Sam Dong bersedia menolong Hye Mi (ah.. my prince charming..) lalu Pil Suk masuk dan berkata akan bergabung dgn kelas mereka.
Kyung Jin mengancam murid2nya jika mereka tidak lulus ujian musik, maka mereka akan sekelas dengan trio kirin.
Sam Dong melihat Hye Mi tertidur di kelas dan berniat menempelkan plester. Mendadak Hye Mi bangun dan memasangkan plesternya sendiri. Sam Dong cuma bengong. Sam Dong berjanji lain kali ia akan melindungi Hye Mi.
Murid2 sedang latihan ekspresi dalam menyanyi. Ekspresinya Hye Mi paling parah. Haha...
Oh Hyuk berniat membawa Jin Man utk melatih murid2nya menyanyi dan ngedance (kalau aku nyebutnya menyanyi dan menari kok kaya anak TK yaa..??). Oh Hyuk membujuk Jin Man. Bahkan mengeluarkan buku Dream High yang mereka buat saat SMA. Namun tidak mempan. Oh Hyuk memakai cara terakhir.
"Aku akan membeli keyboardmu!" mendadak Jin Man berhenti dan menoleh "Berani berape lo beli keyboard gue..??" wkwkwk...
Sam Dong mengubah gambar Hye Mi yang seperti setan di dinding. Hye Mi bertemu Baek Hee di depan loker. Mereka masih perang mulut. Tapi sikap Baek Hee berubah ketika Jin Guk datang.
In Sung berniat melempari Hye Mi dengan telur. Namun Jin Guk melarangnya dan mengancam In Sung. Quartet Kirin (+ Pil Suk) berlatih bersama Jin Man. Mereka terlihat serius saat belajar, terutama Sam Dong. Jin Man dan quartet kirin berlatih ekspresi lagi. Tapi muka Hye Mi datar2 aja sampai Jin Man kesel.
Hye Mi mengintip Pil Suk yg bernyanyi dengan ekspresi bagus. Hye Mi minta pendapat Pil Suk. Pil Suk bilang Hye Mi harus jatuh cinta. Hye Mi baru tahu Pil Suk suka sama Jason.
Jin Guk datang ke kantor polisi karena temannya berusaha bunuh diri. Tapi itu malah membuat Jin Guk jadi semangat untuk berlatih. Mereka bahkan akan membantu Hye Mi menemukan ekspresinya.. (mana ekspresimu..).
Keenam orang itu pergi ke desa tempat teman Jin Guk tinggal. Di depan teman Jin Guk, Quartet Kirin bernyanyi lagu Genie-SNSD dengan indah. Hye Mi menemukan ekspresinya. (penontonnya asli loh.. mereka seneng bgt ketemu artis).
Diperjalanan pulang, Hye Mi teringat dia pernah bertemu Jin Guk waktu kecil. Mereka merayakan ultah boongan Jin Guk.
Sebelum murid2nya ujian, Oh Hyuk memberi pesan: "Kalian tidak perlu berekspresi saat menyanyi. Tapi keluarkanlah ketulusan kalian dalam lagu itu."
Hye Mi melihat lukisannya yg seperti malaikat (hasil karya Sam Dong) dan tertawa senang.
Ujian dimulai. Ketika giliran Hye Mi tiba, dia menyanyikan lagu saat ultah boongan Jin Guk. Ekspresinya begitu lepas dan gembira. Nilai Hye Mi 100. Mengalahkan Baek Hee yg hanya 85. Baek Hee menatap benci dan Sam Dong memperhatikan Baek Hee.
Jin Guk mencari Hye Mi begitu ujian selesai. Namun ketika melihat orang lain berkumpul didepan loker Hye Mi, Jin Guk kaget karena ada tulisan dari darah. Jin Guk pikir itu ulah In Sung. Namun ternyata bukan. Jin Guk pun menelpon Pil Suk menanyakan Hye Mi. Saat mengetahui Hye Mi dalam bahaya, Sam Dong yg sedang piket kelas merebut hape Pil Suk dan bertanya dengan panik.
Hye Mi bertugas buang sampah, namun tali sepatunya lepas. Dia tak sadar ada orang yang berniat menjatukan pot kepadanya. Pot itu jatuh. Namun Sam Dong segera datang dan mendorong Hye Mi diiringi suara pecah dibelakang mereka. Sam Dong menanyakan keadaan Hye Mi yang masih syok. Hye Mi baik2 saja. Dia menanyakan keadaan Sam Dong. Sam Dong tersenyum dan berkata ia baik2 saja. Tiba2 sam Dong Rubuh di depan Hye Mi. Kepala Sam Dong terluka. Hye Mi berteriak panik.

*   *   *

Maaf kalo tulisannya amburadul ya... kalo ada kritik dan saran, cukup tinggalkan komment kalian ko.. ini gambarnya izin dari kak putri. Aku belom tau caranya capture gambar. Tapi sinopnya asli loh...
sampe ketemu di sinop selanjutnya ya....!!!
^_^

4 komentar:

  1. iyanih. ngegantiin playfull kiss alias Naughty kiss yg udah tamat. Mulai hari ini jam 13.30 wib. nonton ya mba...
    jgn lpa likenya ya...
    hehehe... *maksamaksa*

    BalasHapus
  2. Maksudnyee? ini tayang beneran? asli sinop bikinan sendiri? FAntastic :D

    BalasHapus
  3. @De Crez --> iya..tayang beneran hari ini jam 1/2 2. Iya dong, sinopnya bikin sendiri. Bermodalkan dvd bajakan sama nonton online. tpi gambarnya blom bsa bkin sendiri. ada yg tau cra ngambil gambar dr video g..?? kasih tau donk..
    yg brkunjung ke blog ini, klo berkenan tlng follow ya.. trus tlg di like di halaman yg ada Ulabeiph worldnya.. ^_^

    BalasHapus

Nyok komen2...!!! ^_^