Bienvenida...


بسم الله توكلت على الله... ﻻحل وﻻقوة اﻻ بالله...

Rabu, 01 Juni 2011

Dunia Kotak Kaca Part 5

". Baju kamu ada darahnya. biar aku cuciin ya!." Tawar Aluna tulus.
Adam mengikuti pandangan Aluna yang menatap pojok ruang tamu tempat Adam meletakkan seragam sekolahnya.
". Gak usah. Biar nanti aku cuci sendiri." Tolak Adam lembut sambil tersenyum damai.
". Cuci...sendiri?." Aluna menatap Adam sambil melotot kaget. Gak menyadari efeknya buat Adam yang jadi salah tingkah. Di tatap kayak gitu sama cewek pujaan sama aja nyuruh dirinya bunuh diri.
Di mata Aluna, potongan jago basket macam Adam mana ada acara nyuci baju sendiri. Nyuci handuk kotor bekas ngelap keriangat juga dicuciin ama manager.
". Iya. Nyuci sendiri. Di rumah ini cuma ada aku doang. Jadi semuanya di kerjain sendiri. Termasuk nyuci baju juga." Adam nyerocos bangga karena di depan Aluna dirinya terlihat mandiri banget. Luntur deh pandangan Aluna soal dirinya yang tergolong potongan orang kaya manja.
". Waw..hebat banget. Di rumahku juga gak pake pembantu. Kalo nyuci tanggung jawab masing-masing. Tapi kalo masak, nyapu atau ngepel slalu gantian sama Mama." Aluna malu sendiri 'bongkar-bongkaran' di depan Adam. Plis deh. Emangnya pantes ngomongin urusan rumah tangga sama orang lain? Tahu sih tahu, tapi kenalnya kan baru sekarang.
". Emang cewek harus gitu kan? Soalnya kalo nanti menikah dan punya anak tanggung jawabnya sebagai ibu besar banget." Adam merasa dirinya kayak suami lagi ngeguruin istrinya. Aluna sih ngangkat topiknya ginian. Bikin malu aja. Mana tuh cewek di depannya malah senyum lagi. Bikin Adam tambah pengen nyubit pipinya.
". Oh ya, Adam, tadi pulang sekolah aku di tawarin posisi manager basket ama Tora. Terus aku iyain." Aluna mencoba ngangkat topik lain. Biar dirinya gak keceplosan lagi. Biar gak dikasihanin.
". Wuih..aku kira si Tora bakal nawarin Nadhira si cerewet. Tahunya malah nawarin kamu. Emang manager kita di saat begini malah sakit lagi. Padahal ada pertandian final persahabatan nanti senin. Aku beneran gak nyangka Tora nawarin kamu." Adam ngomong kasual. Aluna gak perlu tahu kalo sekarang jiwanya lagi joget dangdut. Seneng bisa lihat Aluna waktu latihan basket. Jadi ada waktu PDKT.
". Emangnya gak apa-apa kalo aku? Nadhirakan lebih cocok. Lagian aku sulit banget kalo ngomong sama orang baru." Aluna memainkan jari-jarinya. Kebiasaan kalo lagi panik. Tak sadar perkataannya tadi sudah membuka sisi lain dirinya di mata Adam.
Adam dengan sadar tak sadar pindah tempat duduk ke samping Aluna. Dan entah setan sarap mana yang baru saja memasuki dirinya hingga dia berani menggenggam tangan mungil Aluna.
". Hey, aku yakin kamu gak sekaku yang orang bicarakan. Kamu bisa jadi pribadi yang hangat di mata semua orang. Mungkin bisa di mulai dengan tim basketku. Gak usah grogi, takut, atau apalah. Kan ada aku." Adam heran dirinya bisa berubah romantis gini. Aluna bahkan terenyak melihat tangan Adam yang tak mau lepas dari tangannya. Tangan adam kuat banget. Batin Aluna.
". Adam..." Aluna benar-benar gak bisa ngomong apapun. Apalagi saat Adam menarik tangannya lalu...
Kruuk....

*   *  *

Adam ngintilin Aluna di belakang. Cuma jawab Brokoli waktu di tanya apa makanan favoritnya. Cuma bisa ambil kantong kresek yang terlihat berat dibawa Aluna.
Gara-gara perut flatnya terburu-buru menyadarkan dirinya dari godaan nafsu dan membuat Aluna tertawa grogi, mereka harus masuk pasar tradisional deket rumah Adam untuk mencari bahan masakan. Untuk mengisi perut mereka. Apalagi perut Adam yang tadi keroncongan keras banget. Ketika mereka sampai rumah, Adam cuma menunjuk dapurnya tanpa suara. Langsung motong apa aja tanpa diminta.
". Auw.." Akibatnya bukan brokolinya yang terbelah, malah jarinya yang keiris.
". Ya ampun.. Padahal gak usah bantuin. Jadinya celaka kan?." Aluna berseru kaget, marah campur panik. Diisapnya darah dari jari Adam. Trus di cuci di wastafel serasa di rumah sendiri.
". Bentar ya. Aku punya plester di tas." Aluna berlali pelan meninggalkan Adam yang tiba-tiba sempoyongan merasakan perlakuan 'ngabdi banget' Aluna. Mesti sering-sering luka nih. Batin Adam jail.
". Sini jarinya!." Aluna meniup luka Adam yang gak seberapa sakitnya lalu membalutnya dengan plester. Lucu juga mereka saling nempelin plester di hari pertama mereka yang sedekat ini.
". Udah kamu duduk aja. Biar aku yang masak." Aluna menarik Adam dan mendudukannya di kursi terdekat. Di mana Adam diam-diam memperhatikannya memasak. Lucu banget liat wajah Aluna kalo lagi masak.
Gak sampai satu jam kemudian, tumis ayam brokoli kembang tahu dan brokoli cumi saus cabai sudah mengepul hangat di meja makan. Lengkap dengan nasi hangat yang dibeli di warung makan seberang jalan.
". Berdoa dulu gih!." Ucap Aluna melihat Adam asal nyerobot aja. Adam nyengir lalu berdoa khusyu dalam hati.
". Selamat makan." Tanpa babibu lagi Adam melahap hidangannya dengan napsu.
". Ini enak banget Al. Terakhir makan brokoli sebelum mama papa ke luar negeri. Itupun dua tahun lalu. Sekarang aku paling banter makan acar ikannya Bu Ati di warung depan sana." Masih dengan mulut penuh nasi Adam nyerocos tanpa peduli makanannya nyembur sana sini.
". Iya aku ngerti. Tapi jangan ampe belepotan kayak gitu dong." Aluna mengambil serbet lalu mengelap sudut bibir Adam dengan sangat lembut sebelum meneruskan makannya.
Adam, dengan muka merah cabe tersenyum mengawang sambil memegang sudut bibirnya. Tak sadar setelah menyendok makanannya Adam bukan memasukkannya ke mulut tapi malah masuk hidung!
Aluna tertawa lepas melihatnya. Membuat Adam menatapinya intens.
Ah.... Kapan lagi melihat bidadarinya ini tersenyum lepas.


*   *  *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nyok komen2...!!! ^_^